Karakter Kepribadian Setiap Orang Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB

Daftar Isi

Karakter Kepribadian Setiap Orang Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB - Setiap manusia dianugerahi oleh Tuhan sebuah kepribadian yang unik dan tahukah sahabat universitaspsikologi.com bahwasannya kepribadian ini bisa dilihat dari golongan darah seseorang. Ya, jadi orang yang memiliki golongan darah A misalnya, akan cenderung memiliki sifat-sifat tertentu dan ini akan berbeda lagi dengan jenis kepribadian dengan golongan darah yang lain. Penasarkan? ayo dibaca tulisan di bawah ini agar lebih paham.

Kepribadian Menurut Golongan Darah

Bagaimana Golongan Darah mengungkapkan kepribadian Anda? Ada empat golongan darah yang berbeda: A, B, O, dan AB. Masing-masing jenis berbeda kepribadiannya dari yang lain sebabnya karena antigen yang ada di permukaan sel darah merah. Antigen ini menjelaskan keefektifan sistem kekebalan diri seseorang.

Karakter Kepribadian Setiap Orang Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB
Karakter Kepribadian Menurut Golongan Darah

Baca juga: Tes Psikologi Kepribadian Gambar Orang Tua

Mari kita lihat golongan darah apa yang memiliki jenis kualitas kepribadian tertentu dan golongan darah mana yang cocok dengan kepribadian anda atau orang lain:

1. Kepribadian Golongan Darah O

Sifat Terbaik: Ambisius, atletis, kuat, dan percaya diri. Pemimpin alami. Sifat Terburuk: Sombong, sombong, tidak peka dan kejam. Tipe O bersifat ramah dan sangat sosial. Mereka adalah pemrakarsa, meskipun mereka tidak selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Seperti orang kreatif dan populer dan suka menjadi pusat perhatian dan tampil sangat percaya diri. Mereka selalu memberi kesan yang baik pada orang lain. Individu bergolongan darah O cenderung penyendiri atau pemimpin dan intuitif, fokus, mandiri dan berani. Mereka menangani stres lebih baik daripada golongan darah lain dan memiliki sistem kekebalan yang kuat, fisik yang berkembang dengan baik, dan sifat aktif secara fisik. Golongan darah O cenderung memiliki aliran darah yang lambat dan merasa lebih baik dengan olahraga berat sekitar satu jam setiap hari. Mereka lebih suka hidup di lingkungan yang damai atau ramah.

2. Kepribadian Golongan Darah A

Sifat Terbaik: Konservatif, tertutup, pendiam, artistik, sabar dan tepat waktu, dapat dipercaya, Perfeksionis. Sifat Terburuk: Obsesif, keras kepala, sadar diri dan tegang. Orang dengan golongan darah A sering kali memendam kecemasan agar bisa bergaul dengan orang lain, mereka mungkin menahan emosinya sampai meledak. Banyak yang tegang, tidak sabar dan tidak bisa tidur nyenyak. Meskipun mereka mampu menduduki posisi kepemimpinan, mereka mungkin tidak mengambilnya karena tekanannya tidak baik untuk sistem kabel mereka yang erat. Golongan darah A cenderung memiliki konstitusi yang lebih sensitif. Terlalu banyak stres melemahkan kekebalan mereka lebih cepat daripada golongan darah lainnya. Asam lambung rendah biasa terjadi di antara golongan darah A bahkan sejak lahir, jadi perhatian khusus harus diberikan saat makan protein hewani. Menggunakan enzim pencernaan, seperti Assist Dairy dan Protein, bersama dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang difermentasi adalah suatu keharusan bagi A.

3. Kepribadian Golongan Darah B

Sifat Terbaik: Berorientasi pada tujuan, Kreatif, bergairah, penyayang binatang, optimis, fleksibel dan individualistis. Sifat Terburuk: Pelupa, tidak bertanggung jawab, dan egois. Orang dengan golongan darah B cenderung seimbang: bijaksana seperti A, namun ambisius seperti O. Berorientasi pada tujuan dan berpikiran kuat, tipe B akan memulai tugas dan melanjutkannya hingga selesai, dan diselesaikan dengan baik. Mereka sangat kuat dan optimis dan suka hidup di lingkungan yang menyenangkan dan damai. Tipe B adalah individualis dari kategori golongan darah dan menemukan jalan hidupnya sendiri. Mereka berempati, mudah memahami sudut pandang orang lain, namun sering ragu-ragu untuk menantang atau menghadapi. Seperti bunglon dan fleksibel, mereka berteman baik. Moody, outgoing dan sangat menawan, mereka pandai membaca orang dan memberikan dukungan.

4. Kepribadian Golongan Darah AB

Sifat Terbaik: Keren, terkontrol, rasional, tertutup dan empati. Sifat Terburuk: Menyendiri, kritis, bimbang dan tak kenal ampun. Orang bergolongan darah AB cenderung sangat menawan dan populer. Mereka tidak memusingkan hal-hal kecil dan dapat dilihat sebagai spiritual yanh bahkan kadang-kadang sedikit terkelupas. Hanya sekitar 2 sampai 5 persen dari populasi yang bergolongan darah AB. Tidak pernah ada momen yang membosankan dalam hidup seorang AB, jadi jika Anda menemukannya untuk seorang teman, anggap diri Anda beruntung. Anda akan menikmati saat-saat menyenangkan bersama. Tapi, Tipe AB adalah kepribadian yang terbelah. Mereka bisa ramah dan pemalu, percaya diri dan pemalu. Meski bertanggung jawab, terlalu banyak tanggung jawab akan menimbulkan masalah. Mereka dapat dipercaya dan suka membantu orang lain. Menarik bukan, tunggu tes psikologi yang lainnya, ya! Hanya di universitaspsikologi.com

Catatan: 

Penjelasan pada ulasan diatas keakuratannya belumlah benar seutuhnya. Sesungguhnya ketepatan dalam mengetahui suatu kepribadian baik karakter atau sifat seseorang hanya dapat dilakukan oleh tenaga ahli keilmuan yang sebenarnya yaitu seorang psikolog.

Sekian artikel Universitas Psikologi tentang Karakter Kepribadian Setiap Orang Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB. Semoga bermanfaat. Refrensi (sumber): themindsjournal - Editor: Universitas Psikologi

Universitas Psikologi
Universitas Psikologi Media belajar ilmu psikologi terlengkap yang berisi kumpulan artikel dan tips psikologi terbaru hanya di universitaspsikologi.com | Mari kita belajar psikologi dengan cara yang menyenangkan.

Posting Komentar