Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampus (Universitas Negeri) dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Kampus Universitas-universitas Negeri dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia - Semakin lama keilmuan psikologi pun cukup banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya kampus-kampus membuka jurusan baru dengan program studi psikologi. Walaupun keilmuan psikologi di Indonesia kadang hanya dikenal dalam masyarakat sebagai ilmu untuk menangani 'orang gila' ("sebenarnya nggaaaaa gituchuuuuuu....", kalau ini mungkin lain kali aja kita bisa bahas ya, tetap pantengin aja terus universitaspsikologi.com). Nah, kembali ke topik awal Universitas Psikologi akan membagikan info terkait kampus/universitas terbaik yang mempunyai jurusan psikologi dengan gradenya bisa dibilang super! Cocok buat teman-teman yang mau melanjutkan studinya di jurusan psikologi.

Kampus Universitas-universitas Negeri dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia
Universitas Negeri dengan Jurusan Psikologi Terbaik

Baca juga: Coba Tes Kepribadian Ini untuk Mengetahui Keadaan Psikologismu

Jurusan Psikologi Akreditasi A di Indonesia

Langsung saja yuk kita bahas beberapa universitas dengan jurusan psikologi terbaik dengan akreditasnya A oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi) berikut ini:

1. Universitas Indonesia (UI) 

Siapa yang tidak kenal UI? Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini juga membuka jurusan psikologi. UI adalah kampus terdepan dalam bidang psikologi yang sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. Anak psikologi pasti kenal dengan nama Slamet Iman Santoso. Nah beliau adalah pelopor fakultas psikologi di Kampus UI. Universitas Indonesia untuk jurusan psikologinya berada di Depok.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Yogyakarta tidak hanya sebagai kota yang friendly dengan anak mudanya tapi juga sebagai tempat banyak orang menimba ilmu salah satunya yang terkenal adalah UGM. Memilih kota ini sebagai tempat berkuliah jurusan psikologi adalah pilihan yang tepat. Jurusan psikologi di UGM ini sudah berakreditasi A dan UGM adalah salah satu PTN bergengsi dan terkenal di Indonesia.

3. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Bagi yang ingin melanjutkan studi psikologinya di Surabaya, UNDIP adalah pilihan terbaik untuk anda. Bertempat di Surabaya, jurusan psikologi di universitas ini sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

4. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Mau lanjut studi psikologi di Bandung? Nih, di Universitas Padjadjaran, salah satu PTN yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jurusan Psikologi sudah terakreditasi A dan termasuk dalam rumpun sains dan teknologi, ("canggih ngga tuh.").

5. Universitas Airlangga (UNAIR) 

Ada lagi kampus lainnya yaitu Universitas Airlangga atau biasa dikenal UNAIR yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia juga. Di universitas ini jurusan psikologinya sudah A juga oleh BAN-PT. 

6. Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta

Salah satu kampus favorit yang menjadi salah satu pilihan banyak siswa yang ingin berkuliah adalah UIN Jakarta (Universitas Islam Negeri Jakarta). UIN Jakarta sendiri merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di DKI Jakarta. UIN Jakarta sendiri untuk jurusan psikologinya sudah mendapatkan akreditasi A.

7. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Masih di Jakarta, satu kampus lagi yaitu UNJ. Bagi yang mau berkuliah jurusan psikologi di ibu kota (Jakarta) sebaiknya mendaftar di jurusan psikologi UNJ. Jurusan psikologi di universitas ini juga termasuk yang terbaik di Indonesia dan tentunya sudah berakreditasi A oleh BAN-PT. 

Alternatif Jurusan Psikologi Akreditas B

Sengaja admin tambahkan kampus negeri yang juga mempunyai jurusan psikologi namun dengan akreditasinya B seperti di bawah ini:

1. Universitas Andalas (UNAND)

Cobain kuliah psikologi di Padang, Sumatera Barat yaitu di Universitas Andalas yang aman merupakan Salah satu universitas negeri di Kota Padang. Untuk jurusan psikologi UNAND sendiri sudah berakreditasi B  dan termasuk dalam rumpun sains dan teknologi (IPA). 

2. Universitas Brawijaya (UB)

Nah, perguruan tinggi ini di Indonesia sudah berdiri sejak tahun 1963 di Kota Malang, Jawa Timur. Jurusan psikologi di UB termasuk dalam rumpun sosial dan humaniora (soshum) lebih ke mazhab keilmuan psikologi Amerika dan tentunya berakreditasi B oleh BAN-PT. 

3. Universitas Udayana (UNUD)

Bali tidak hanya terkenal dengan tempat liburannya saja loh. Bali juga memiliki sebuah PTN yang tidak kalah kualitasnya karena sudah berakreditasi A. Dan jurusan psikologi di kampus ini akreditasinya B oleh dari BAN PT dan perlu dipertimbangkan juga nih bagi teman-teman yang mau lanjut studinya di Bali. 

4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI terletak di Bandung, Jawa Barat. Jurusan psikologi yang ditawarkan di sini sama dengan kampus Udayana yang termasuk dalam rumpun Sosial dan humaniora (soshum) dan berakreditasi B oleh BAN-PT.

Empat kampus alternatif di atas merupakan contoh saja yang admin universitaspsikologi.com tuliskan. Sebenarnya masih ada banyak kampus dengan jurusan psikologi yang bertebaran di Indonesia. Jadi, apakah teman-teman sudah menentukan kampus yang mau dituju untuk melanjutkan studinya?

Sekian artikel Universitas Psikologi Kampus Universitas-universitas Negeri dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Universitas Psikologi
Universitas Psikologi Media belajar ilmu psikologi terlengkap yang berisi kumpulan artikel dan tips psikologi terbaru hanya di universitaspsikologi.com | Mari kita belajar psikologi dengan cara yang menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Kampus (Universitas Negeri) dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia"