51 Divisi Psikologi Menurut American Psychological Association (APA)

51 Divisi Psikologi Menurut American Psychological Association (APA) - Pembahasan kali ini sangat sederhana yaitu mengenai 51 kelompok divisi psikologi yang luncurkan oleh American Psychological Association (APA). Beberapa mewakili subdisiplin dari psikologi (misalnya, eksperimental, sosial atau klinik) sementara yang lain fokus pada bidang topikal seperti penuaan, etnis minoritas atau trauma. Anggota APA, dan bahkan bukan anggota, dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan satu atau lebih divisi yang memiliki kriteria kelayakan mereka sendiri dan iuran. Selain itu, masing-masing divisi memiliki tugas sendiri, website, publikasi, daftar email, penghargaan, kegiatan konvensi dan pertemuan.
51 Divisi Psikologi Menurut American Psychological Association (APA)
image source: psychologist-school(dot)com
Baca juga: Dinamika Kelompok dan Kohesivitas Kelompok

Divisi 1: Psikologi Umum berkaitan dengan menciptakan koherensi antara spesialisasi psikologi beragam dengan mendorong anggota untuk menggabungkan berbagai perspektif dari subdisiplin psikologi ke dalam penelitian, teori, dan praktek mereka. Divisi 1 menyambut keanggotaan dari para ilmuwan akademik, praktisi profesional, dan psikolog yang perhatian utama adalah kepentingan umum. keanggotaan divisi termasuk berlangganan jurnal triwulanan, Ulasan Psikologi Umum.

Divisi 2: Psikologi Pengajaran kemajuan pemahaman disiplin dengan mempromosikan keunggulan dalam pengajaran dan pembelajaran psikologi. Masyarakat menyediakan sumber daya dan jasa, akses ke komunitas kolaboratif, dan kesempatan untuk pengembangan profesional. Masyarakat juga berusaha untuk memajukan beasiswa belajar mengajar, mengadvokasi kebutuhan guru psikologi, kemitraan asuh di pengaturan akademik, dan meningkatkan pengakuan dari nilai profesi guru.

Divisi 3: Psikologi Eksperimen bekerja di berbagai pengaturan termasuk universitas, perguruan tinggi, pemerintah, dan industri dan disatukan oleh komitmen mereka terhadap perkembangan psikologi eksperimental sebagai ilmu. Psikologi Buletin Eksperimental diproduksi dua sampai tiga kali pertahun.

Divisi 5: Divisi Metode Kuantitatif dan Kualitatif berkaitan dengan mempromosikan standar yang tinggi dalam penelitian dan aplikasi praktis dari evaluasi program, pengukuran, statistik, penilaian dan metode kualitatif. anggota divisi juga dapat memilih untuk keanggotaan dalam tiga bagian yang berbeda: penilaian; metode kualitatif; dan evaluasi, pengukuran dan statistik. Divisi ini mensponsori Kontribusi Penghargaan Ilmiah Distinguished. Divisi ini mensponsori penghargaan disertasi untuk mendorong dan menghormati ulama muda yang menjanjikan. Div. 5 menerbitkan buletin triwulanan Skor.

Divisi 6: Biopsikologi dan Psikologi Perbandingan, anggota yang dikhususkan untuk mempelajari biologi perilaku. Fokus mereka adalah pada perilaku dan hubungannya dengan persepsi, pembelajaran, memori, kognisi, motivasi, dan emosi. ahli saraf perilaku mempelajari otak dalam kaitannya dengan perilaku, evolusi, fungsi, kelainan, dan perbaikan, serta interaksi dengan sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, dan sistem regulasi energi. psikolog komparatif mempelajari perilaku manusia dan hewan lainnya, dengan mata khusus pada persamaan dan perbedaan yang mungkin menjelaskan proses evolusi dan perkembangan.

Divisi 7: Psikologi Perkembangan mempromosikan penelitian di bidang psikologi perkembangan dan standar yang tinggi dalam penerapan pengetahuan ilmiah untuk pendidikan, perawatan anak, kebijakan, dan pengaturan terkait. Divisi memilih penerima untuk G. Stanley Hall Award untuk sarjana senior, Boyd R. McCandless Award untuk psikolog perkembangan anak, dan Posisi Awards Disertasi untuk PhD baru. Newsletter Psikologi Perkembangan diterbitkan dua kali setahun.

Divisi 8: Psikologi Kepribadian dan Psikologi Sosial berusaha untuk memajukan kemajuan teori, penelitian dasar dan terapan, dan praktek di bidang kepribadian dan psikologi sosial. Anggota bekerja dalam dunia akademis dan industri swasta atau pemerintah, dan semua prihatin dengan bagaimana individu mempengaruhi dan dipengaruhi oleh orang lain dan oleh lingkungan sosial dan fisik mereka.

Divisi 9: Studi Analisis Psikologis Masalah Sosial (SPSSI) menyambut psikolog dan sekutu ilmuwan sosial yang berbagi keprihatinan bersama dengan penelitian tentang aspek psikologis dari isu-isu sosial yang penting dan mata pelajaran sosial untuk membawa teori dan praktek dalam fokus pada masalah manusia dari kelompok , masyarakat, dan bangsa, dan masalah-masalah yang semakin penting yang tidak memiliki batas-batas nasional. Triwulanan Jurnal Masalah Sosial dan SPSSI Newsletter, diterbitkan tiga kali setahun, adalah publikasi resmi SPSSI ini.

Divisi 10: Psikologi Estetika, Kreativitas dan Seni berkomitmen untuk beasiswa interdisipliner, baik teoritis dan empiris, meliputi seni visual, puisi, sastra, musik dan tari. Secara dikandung, kita mempelajari tiga topik yang saling terkait: kreativitas (termasuk proses perkembangan, motivasi, afektif dan kognitif), seni (termasuk konten estetika, bentuk dan fungsi) dan respon penonton untuk seni (termasuk preferensi dan penilaian). Untuk tujuan ini, kita menerapkan kepribadian, klinis, kognitif, persepsi, budaya dan postmodern psikologi untuk beragam seniman, gaya, dan zaman. Divisi 10 menawarkan publikasi dua tahunan; tiga penghargaan tahunan, Berlyne, Arnheim, dan Farnsworth Choice; dan diskon lima jurnal khusus.

Divisi 12: Psikologi Klinis termasuk anggota APA yang inpractice aktif, penelitian, pengajaran, administrasi, dan / atau studi di bidang psikologi klinis diundang untuk bergabung divisi. mahasiswa pascasarjana di APA disetujui atau program doktor regional terakreditasi dapat menjadi anggota afiliasi siswa pada tingkat yang berkurang. Keanggotaan termasuk langganan jurnal, Psikologi Klinis: Sains dan Praktek, dan publikasi triwulanan The Psikolog Klinis.

Anggota dan afiliasi siswa juga dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih bagian divisi: Bagian II: Geropsychology klinis, Bagian III: Masyarakat untuk psikologi klinis, Bagian IV: Psikologi Klinis Perempuan, Bagian VI: Psikologi Klinis dari Etnis minoritas, Bagian VII: Darurat dan Krisis, Bagian VIII: Asosiasi Psikolog di Puskesmas Akademik (APAHC), Bagian IX: Assessment, dan Bagian X: Mahasiswa Pascasarjana dan Awal Karir Psikolog. Beberapa bagian juga memiliki kategori keanggotaan untuk non-Divisi 12 anggota.

Divisi 13: Psikologi Konsultasi Masyarakat berbagi minat dalam proses konsultasi termasuk kegiatan diterapkan, penelitian dan evaluasi, serta pendidikan dan pelatihan. Divisi ini berfungsi sebagai forum untuk keterampilan konsultasi, teori dan pengembangan pengetahuan, dan diseminasi. Ini menyediakan rumah profesional bagi mereka yang memiliki identitas sebagai psikolog konsultasi. Divisi ini dihubungkan setiap anggota menjadi informasi dan rujukan nasional jaringan. jurnal divisi, Konsultasi Psikologi Journal: Praktek dan Penelitian, dikirim ke anggota empat kali per tahun.

Divisi 14: Psikologi Industri dan Organisasi (SIOP) pendukung model ilmuwan-praktisi dalam penerapan psikologi untuk semua jenis pengaturan organisasi dan tempat kerja, seperti manufaktur, perusahaan komersial, serikat buruh, dan lembaga-lembaga publik. Anggota bekerja di beberapa bidang dalam I-O psikologi, seperti pengujian / penilaian, pengembangan kepemimpinan, staf, manajemen, tim, kompensasi, keselamatan kerja, keragaman, dan keseimbangan kehidupan kerja.

Anggota harus terlibat dalam kegiatan profesional, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, pengajaran, dan praktek, terkait dengan tujuan dari Masyarakat. Keanggotaan termasuk langganan untuk The Psikolog Industri-Organisasi (TIP) buletin triwulanan, Psikologi Industri dan Organisasi: Perspektif Sains dan Praktek (IOP) Jurnal triwulanan, dan Newsbriefs bulanan e-newsletter. SIOP juga memegang konferensi dan jatuh tahunan konsorsium. siswa graduate dipersilahkan untuk bergabung SIOP pada tingkat siswa berkurang.

Divisi 15: Psikologi Pendidikan menyediakan lingkungan kolegial untuk psikolog dengan minat dalam penelitian, pengajaran atau praktek dalam pengaturan pendidikan di semua tingkatan untuk hadir dan mempublikasikan makalah tentang pekerjaan mereka. kerja anggota divisi 'berkaitan dengan teori, metodologi dan aplikasi untuk spektrum yang luas dari isu-isu pengajaran, pelatihan dan pembelajaran. Anggota menerima Newsletter untuk Pendidikan psikolog tiga kali per tahun dan jurnal triwulanan Pendidikan Psikolog.

Divisi 16: Sekolah Psikologi terdiri dari psikolog ilmiah-praktisi yang kepentingan profesional utama berbohong dengan anak-anak, keluarga dan proses pendidikan. Divisi ini mewakili kepentingan psikolog yang terlibat dalam pemberian layanan psikologis yang komprehensif untuk anak-anak, remaja dan keluarga di sekolah-sekolah dan pengaturan diterapkan lainnya. Divisi ini didedikasikan untuk memfasilitasi praktek profesional psikologi sekolah dan aktif pendukung dalam domain, seperti pendidikan dan reformasi perawatan kesehatan, yang memiliki implikasi signifikan bagi praktik psikologi dengan anak-anak. Anggota menerima jurnal Sekolah Psychology Quarterly dan buletin triwulanan Sekolah Psikolog. Divisi ini menyambut anggota mahasiswa. psikolog sekolah non-doktor-tingkat dan praktisi dipersilakan untuk bergabung divisi sebagai afiliasi profesional.

Divisi 17: Masyarakat Psikologi Konseling menyatukan psikolog, mahasiswa, afiliasi profesional dan internasional yang didedikasikan untuk mempromosikan pendidikan dan pelatihan, penelitian ilmiah, praktek, dan keragaman dan kepentingan umum dalam psikologi profesional. Divisi ini berisi bagian yang mewakili Kemajuan Wanita; College dan Konseling Center University; Internasional; Promosi Psikoterapi Sains; Konseling Psikologi Kesehatan; Etnis dan Ras Keanekaragaman; Praktek independen; Lesbian, Gay, Biseks Kesadaran; Pencegahan; dan Psikologi Kejuruan. Lainnya Kelompok Minat Khusus juga ada. Keanggotaan terbuka untuk masters- atau psikolog tingkat doktor yang kepentingan dan kegiatan mendukung kemajuan psikologi konseling. Enam isu jurnal The Konseling Psikolog dan tiga isu dari Divisi 17 Newsletterare dikirim ke anggota setiap tahun. anggota mahasiswa dipersilakan untuk afiliasi dengan Divisi 17 melalui keanggotaan dalam Grup Afiliasi Mahasiswa (SAG). anggota non-APA dapat bergabung dengan divisi sebagai afiliasi profesional atau internasional.

Divisi 18: Psikolog di Pelayanan Publik merespon kebutuhan masyarakat di daerah-daerah seperti praktik psikologi, penelitian, pelatihan dan pembentukan kebijakan. Divisi ini terdiri dari lima bagian yang mewakili berbagai pengaturan: masyarakat dan rumah sakit negara psikolog, peradilan pidana, polisi dan keamanan publik, psikolog di Negara India dan veteran urusan. Pembagian dan bagian yang menyediakan forum bagi para anggotanya untuk membahas kepentingan profesional umum, untuk mengadvokasi kebutuhan kesehatan mental masyarakat dan untuk mempromosikan penggunaan evaluasi dan penelitian dalam program penelitian publik. Newsletter Layanan Umum Psikologi dikirim ke anggota tiga kali setahun.

Divisi 19: Masyarakat Psikologi Militer mendorong penelitian dan penerapan penelitian psikologis untuk masalah militer. Anggotanya adalah psikolog militer yang melayani fungsi yang beragam dalam pengaturan termasuk kegiatan penelitian, manajemen, menyediakan layanan kesehatan mental, pengajaran, konsultasi, bekerja dengan komite Kongres, dan menasihati perintah militer senior. Divisi ini menyediakan empat penghargaan tahunan pada konvensi APA, termasuk Yerkes Award untuk kontribusi untuk psikologi militer nonpsychologist, ditambah dua penghargaan siswa, salah satunya adalah penghargaan perjalanan. Anggota menerima jurnal triwulanan Psikologi Militer dan newsletter Militer Psikolog, diterbitkan dua kali setahun.

Divisi 20: Psikologi Pertumbuhan dan Pengembangan Dewasa berusaha untuk memajukan studi perkembangan psikologis dan perubahan sepanjang tahun dewasa. Divisi menghasilkan newsletter Pembangunan Dewasa dan Penuaan Berita tiga kali per tahun.

Divisi 21: Psikologi Terapan Eksperimental dan Teknik mempromosikan pengembangan dan penerapan prinsip-prinsip psikologis, pengetahuan, dan penelitian untuk meningkatkan teknologi, produk konsumen, sistem energi, komunikasi dan informasi, transportasi, pengambilan keputusan, pengaturan kerja dan lingkungan hidup. Tujuannya adalah lebih aman, lebih efektif, dan lebih dapat diandalkan sistem melalui peningkatan pemahaman kebutuhan pengguna. Divisi ini mengakui kontribusi karir melalui George E. Briggs Disertasi Award, Earl A. Alluisi Award untuk Awal Karir Kontribusi, dan Franklin C. Taylor Award untuk kontribusi luar biasa Karir ke lapangan. Anggota menerima Divisi 21 Newsletter, Journal of Experimental Psychology: Terapan, dan keanggotaan pada daftar email dan website yang host diskusi dan informasi pekerjaan.

Divisi 22: Psikologi Rehabilitasi berusaha untuk mempertemukan semua anggota APA tertarik pada aspek psikologis kecacatan dan rehabilitasi, untuk mendidik masyarakat tentang isu-isu yang berkaitan dengan kecacatan dan rehabilitasi, dan untuk mengembangkan standar yang tinggi dan praktek psikolog profesional yang bekerja di bidang ini. Anggota mungkin terlibat dalam pelayanan klinis, penelitian, pengajaran, atau administrasi. Divisi ini menerbitkan jurnal triwulanan, Rehabilitasi Psychology®, dan memiliki daftar email yang aktif. Update kegiatan profesional saat ini dan masa depan sekarang terdaftar di website divisi.

Divisi 23: Psikologi Konsumen (SCP) adalah koleksi intim ulama dan praktisi didedikasikan untuk pertumbuhan dan kemajuan psikologi konsumen. psikologi konsumen mempekerjakan pendekatan psikologis teoritis untuk memahami konsumen. Melalui partisipasi aktif dari anggotanya, SCP menumbuhkan lingkungan kolegialitas, mempromosikan interaksi untuk memfasilitasi dan mendukung kontribusi intelektual untuk disiplin. SCP mencerminkan keinginan untuk memajukan praktek psikologi konsumen dan kesejahteraan masyarakat melalui penerapan kontribusi tersebut. anggota Divisi menerima Journal publikasi triwulanan Psikologi Konsumen, dan divisi menyelenggarakan konferensi musim dingin tahunan.

Divisi 24: Psikologi Teoritis dan Filosofis mendorong dan memfasilitasi eksplorasi dan diskusi tentang teori-teori psikologis dan masalah di kedua dimensi ilmiah dan filosofis mereka dan hubungan informasi. Divisi ini memberikan penghargaan untuk yang terbaik kertas siswa diserahkan ke divisi untuk konvensi APA tahunan. Divisi Journal of Theoretical & filosofis Psikologi dikirim ke anggota triwulanan.

Divisi 25: Analisis Perilaku mempromosikan penelitian dasar, baik hewan dan manusia, dalam analisis eksperimental perilaku; mendorong penerapan hasil penelitian tersebut untuk urusan manusia, dan bekerja sama dengan disiplin ilmu lain yang kepentingannya tumpang tindih dengan orang-orang dari Divisi. Divisi menerbitkan Divisi 25 Recorder, newsletter didistribusikan dua kali setahun untuk semua anggota dan afiliasi, yang juga menerima PsycSCAN: Perilaku Analisis & Therapy, diterbitkan triwulanan. Divisi 25 berpartisipasi dalam konvensi tahunan APA, mensponsori speaker individu, simposium, dan acara khusus, seperti resepsi dan makan malam tahunan. Divisi 25 juga merupakan cosponsor aktif jam sosial dan presentasi berurusan dengan bidang analisis perilaku.

Divisi 26: Psikologi Sejarah berusaha untuk memperpanjang kesadaran dan apresiasi sejarah psikologi sebagai bantuan untuk memahami psikologi kontemporer, hubungan psikologi untuk bidang ilmu lain dan perannya dalam masyarakat. Divisi ini menerbitkan jurnal triwulanan Sejarah Psychology®.

Divisi 27: Penelitian Masyarakat dan Action: Divisi Psikologi Komunitas mendorong pengembangan teori, penelitian, dan praktek yang relevan dengan hubungan timbal balik antara individu dan sistem sosial yang merupakan konteks masyarakat. Divisi mendukung 23 kelompok regional mempromosikan komunikasi antara psikolog masyarakat di enam wilayah AS, Kanada, Eropa Barat, dan Pasifik Selatan. Divisi host konferensi dua tahunan tiga hari dan telah membentuk kelompok kepentingan di bidang psikologi masyarakat internasional, psikologi pedesaan, penuaan, diterapkan pengaturan, dan anak-anak dan remaja (masalah pencegahan). Anggota menerima dua bulanan American Journal of Psychology Komunitas dan Masyarakat Psikolog, menerbitkan lima kali per tahun.

Divisi 28: Psychopharmacology dan Penyalahgunaan Zat mempromosikan pengajaran, penelitian dan penyebarluasan informasi mengenai efek obat pada perilaku.

Divisi ini dibentuk pada tahun 1967 untuk menyediakan rumah dalam APA untuk psikolog tertarik pada efek perilaku obat sistem psikoaktif atau saraf pusat, obat-obatan dan bahan kimia. Penelitian kami sering menggabungkan metode psikologi dan farmakologi untuk mempelajari interaksi perilaku, obat-obatan dan faktor lingkungan lainnya pada hewan dan manusia. Hal ini dilakukan dalam pengaturan laboratorium, klinis dan komunitas.

Divisi ini membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan penelitian hewan, toksikologi neurobehavioral, program pelatihan Psychopharmacology, pengembangan pengobatan baru untuk kecanduan narkoba, dan kebijakan publik yang berkaitan dengan regulasi obat dan penyalahgunaan zat.

Divisi 29: Psikoterapi Kemajuan Sosial bertujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan, pengajaran, dan praktek psikoterapi. Divisi Psikoterapi berkomitmen untuk melestarikan dan memperluas psikoterapi, untuk memajukan bukti-dasar untuk psikoterapi dan hubungan psikoterapi, serta membuat manfaat psikoterapi diakses oleh semua. Divisi ini adalah komunitas praktisi, akademisi, peneliti, guru, spesialis perawatan kesehatan dan mahasiswa yang mengabdikan diri untuk kemajuan seni dan ilmu psikoterapi.

Divisi 30: Psikologi Hipnosis Sosial dikhususkan untuk bertukar informasi ilmiah, memajukan pengajaran dan penelitian yang sesuai, dan mengembangkan standar yang tinggi untuk praktek hipnosis. Bidang minat keanggotaan yang beragam, termasuk topik-topik seperti koneksi pikiran / tubuh; disosiasi; dan hipnosis dengan wanita, anak-anak, dan remaja. inisiatif saat divisi termasuk memajukan aplikasi hipnosis dalam kedokteran perilaku, pendidikan profesional dan masyarakat, dan membangun hipnosis klinis sebagai kemampuan bermutu. Divisi ini menyediakan penghargaan untuk kontribusi karir dibedakan, makalah konvensi luar biasa dan E. R. Hilgard Disertasi Award. Anggota menerima Psychological Hypnosis, buletin divisi, triwulanan. buletin meliputi artikel penelitian dan praktik, pengumuman dan program konvensi tahunan.

Divisi 31: Psikologi Asosiasi Negara, Propinsi dan Urusan Teritorial tujuan utama adalah untuk memberikan Anda dan asosiasi psikologis Anda dengan sumber daya yang berguna, layanan dan manfaat serta menjadi suara Anda untuk masalah asosiasi psikologis dalam APA. Divisi 31 menyediakan buku panduan untuk terlibat dalam kegiatan APA pemerintahan, sebuah versi singkat dari prosedur parlemen Keesey ini, program mentoring kami, alert advokasi serta catatan tentang apa asosiasi psikologis lain lakukan di seluruh negara, provinsi dan wilayah.

Divisi 32: Psikologi Humanistik mengakui kekayaan penuh dari pengalaman manusia. fondasinya termasuk humanisme filosofis, eksistensialisme dan fenomenologi. Masyarakat berupaya memberikan kontribusi kepada psikoterapi, pendidikan, teori / filsafat, penelitian, organisasi, manajemen, tanggung jawab sosial dan perubahan. The humanistik Psikolog adalah jurnal masyarakat, diterbitkan triwulanan.

Divisi 33: Intelektual dan Pembangunan Cacat upaya untuk memajukan psikologi, berdasarkan penyelidikan ilmiah dan standar yang tinggi dari praktek dalam pengobatan cacat intelektual dan perkembangan. Divisi ini memiliki lima kelompok kepentingan khusus: modifikasi perilaku dan teknologi, dual diagnosis, intervensi dini, penuaan dan dewasa pengembangan, dan membuat transisi menjadi dewasa. Anggota menerima Psikologi buletin di Intelektual dan Pembangunan Cacat tiga kali per tahun.

Divisi 34: Psikologi Konservasi Masyarakat Lingkungan dan Kependudukan anggota menerapkan pengetahuan dan praktek psikologis untuk meningkatkan interaksi antara manusia dan lingkungan alam dan dibangun kami. Topik yang menarik termasuk (1) perilaku manusia dan kesejahteraan yang berkaitan dengan desain ruang yang dibangun, pemandangan alam dan lingkungan alam, (2) konservasi satwa liar dan spesies lain, (3) sinergi antara kesehatan mental manusia dan ekologi alam lingkungan, dan (4) konsekuensi psikologis kepadatan penduduk yang tinggi. Kami memelihara website, sebuah milis dan situs jejaring sosial; mempublikasikan newsletter; mengatur program konvensi APA; mempublikasikan kegiatan dan kesempatan kerja; dan mempromosikan berbagai pendekatan dalam studi psikologi lingkungan.

Divisi 35: Psikologi Perempuan memberikan basis organisasi untuk semua feminis, wanita dan pria dari segala asal kebangsaan, yang tertarik dalam pengajaran, penelitian, atau praktek dalam psikologi perempuan. Divisi ini mengakui keragaman pengalaman perempuan yang hasil dari berbagai faktor, termasuk etnis, budaya, bahasa, status sosial ekonomi, usia dan orientasi seksual. Divisi ini mempromosikan penelitian feminis, teori, pendidikan, dan praktek terhadap pemahaman dan meningkatkan kehidupan gadis dan perempuan dalam semua keanekaragaman mereka; mendorong beasiswa pada pembangunan sosial hubungan gender di konteks multikultural; berlaku beasiswa untuk mengubah basis pengetahuan psikologi; pendukung aksi terhadap kebijakan publik yang memajukan kesetaraan dan keadilan sosial; dan berusaha untuk memberdayakan perempuan di masyarakat, nasional dan kepemimpinan global. Kami menyambut anggota mahasiswa dan afiliasi. Anggota disediakan dua publikasi: Psychology of Women Quarterly, yang merupakan jurnal penelitian, teori dan ulasan, dan feminis Psikolog.

Divisi 36: Psikologi Agama dan Spiritualitas mempromosikan penerapan metode penelitian psikologis dan kerangka kerja interpretatif untuk bentuk yang beragam agama dan spiritualitas; mendorong penggabungan hasil pekerjaan tersebut ke dalam pengaturan diterapkan klinis dan lainnya; dan mendorong dialog yang konstruktif dan pertukaran antara studi psikologi dan praktek di satu sisi dan antara perspektif keagamaan dan lembaga di sisi lain. Divisi ini secara ketat nonsektarian dan menyambut partisipasi dari semua orang yang melihat agama sebagai faktor yang signifikan dalam fungsi manusia. quarterlyPsychology divisi newsletter Agama berisi artikel asli, ulasan buku, pengumuman dan berita menarik bagi anggota divisi.

Divisi 37: Anak dan Kebijakan Keluarga dan Praktek berkaitan dengan isu-isu profesional dan ilmiah relatif terhadap layanan dan struktur pelayanan untuk anak-anak dan remaja. Divisi berusaha untuk memajukan penelitian, pendidikan, pelatihan, dan praktek dan berhubungan pengetahuan psikologis untuk bidang lain seperti antropologi, hukum, dan pediatri di berbagai bidang seperti pekerjaan, pendidikan, rekreasi, dan keluarga berencana. newsletter Society, Anak dan Kebijakan Keluarga dan Praktek Advokat, berfokus pada topik yang dipilih seperti kebutuhan kritis etnis minoritas, media anak-anak, efektivitas program pencegahan penganiayaan anak, dan pengobatan anak pelaku kejahatan kekerasan.

Divisi 38: Psikologi Kesehatan berusaha untuk memajukan kontribusi psikologi untuk memahami kesehatan dan penyakit melalui, kegiatan pelayanan pendidikan dan penelitian dasar dan klinis dan mendorong integrasi informasi biomedis tentang kesehatan dan penyakit dengan pengetahuan psikologis saat ini. Divisi ini memiliki kelompok keperawatan dan kesehatan dan kelompok kepentingan khusus dalam masalah penuaan, wanita, dan kesehatan minoritas. Divisi ini menerbitkan jurnal dua bulanan Kesehatan Psikologi dan newsletter kuartalan Kesehatan Psikolog. Divisi 38 menawarkan daftar program pelatihan dalam psikologi kesehatan dan memberikan penghargaan kertas mahasiswa tahunan.

Divisi 39: Psikoanalisis mewakili, dalam bidang yang luas psikologi, profesional yang mengidentifikasi diri mereka sebagai memiliki komitmen besar untuk studi, latihan dan pengembangan psikoanalisis dan psikoterapi psikoanalitik.

Divisi 40: Neuropsikologi Klinis menyediakan forum ilmiah dan profesional untuk individu yang tertarik dalam studi tentang hubungan antara otak dan perilaku manusia. Dengan demikian, Divisi 40 mempromosikan interaksi interdisipliner antara berbagai bidang minat termasuk kognitif fisiologis, perkembangan, rehabilitasi klinis, sekolah, forensik dan psikologi kesehatan. Pertukaran ide di difasilitasi oleh dorongan Divisi penelitian, pendidikan ilmiah dan praktek. Anggota menerima (dua kali setahun) Masyarakat untuk Neuropsikologi klinis, Terakhir 40, di mana isu-isu divisi yang bersangkutan dan informasi diterbitkan. Selain itu, Divisi menyajikan penghargaan mahasiswa untuk penelitian ilmiah dibedakan pada konvensi tahunan APA.

Divisi 41: Psikologi Hukum mempromosikan kontribusi psikologi untuk memahami hukum dan lembaga-lembaga hukum, pendidikan psikolog dalam masalah hukum dan personil hukum dalam hal psikologis, dan aplikasi psikologi dalam sistem hukum. Divisi mengadakan pertemuan musim semi dua dan satu setengah hari dua tahunan yang meliputi kertas dan pleno. Anggota menerima Hukum jurnal dua bulanan dan Perilaku Manusia dan Amerika Psikologi-Law Society Terakhir tiga kali per tahun.

Divisi 42: Psikologi Praktek Independent menawarkan alat dan membuka peluang pembelajaran untuk meningkatkan pembangunan keterampilan profesional dan pengembangan praktek di seluruh rentang karir.

Divisi 43: Psikologi Keluarga menyediakan rumah untuk psikolog tertarik dalam keluarga dalam berbagai bentuk mereka. Klinis, ilmiah, pendidikan dan masyarakat perspektif kebijakan diwakili dengan baik dalam berbagai kegiatan divisi. masyarakat telah mencapai status khusus di ABPP dan telah mengembangkan Journal of Family Psychology, saat ini salah satu yang paling cepat berkembang APA jurnal ilmiah. masyarakat bekerja dengan Direktorat praktek untuk memastikan masuknya psikolog dalam rencana penggantian perawatan kesehatan. Sebagai satu-satunya divisi APA berfokus terutama pada keluarga, Society of Family Psychology berusaha untuk mendidik masyarakat profesional mengenai banyak keuntungan dari fokus konseptual yang lebih luas. Divisi 43 mensponsori konvensi pertengahan musim dingin tahunan. buletin kuartalan masyarakat Isthe Family Psikolog.

Divisi 44: Studi Analisis Isu Psikologis LGBT berfokus pada keragaman orientasi seksual manusia dengan mendukung penelitian, mempromosikan pendidikan yang relevan, dan mempengaruhi kebijakan profesional dan publik. Divisi 44 memiliki gugus tugas akreditasi, biseksualitas, standar profesional, kebijakan publik, pemuda, keluarga, masalah etnis / ras dan ilmu pengetahuan. Divisi mendukung Maylon-Smith Award untuk penelitian mahasiswa dan menyajikan Choice Distinguished Kontribusi tahunan. Divisi menerbitkan nya Div. 44 Newsletterthree kali setahun dan program kegiatan Divisi 44 di konvensi APA tahunan.

Divisi 45: Psikologis Studi Kebudayaan, Etnisitas dan Raceencourages penelitian tentang isu-isu etnis minoritas dan penerapan pengetahuan psikologis untuk masalah etnis minoritas. Divisi ini mempromosikan kesejahteraan masyarakat melalui penelitian dan mendorong hubungan profesional antara psikolog yang berbagi keprihatinan dan kepentingan-kepentingan ini. Keanggotaan termasuk langganan ke peer-review jurnal triwulan Keanekaragaman Budaya dan Etnis Minoritas Psikologi dan newsletter divisi, Focus, yang diterbitkan dua sampai tiga kali per tahun.

Divisi 46: Psikologi Media dan Teknologi berupaya untuk memajukan psikologi dalam praktek dan ilmu komunikasi media dan teknologi. Masyarakat adalah sebuah komunitas peneliti, psikolog dan penyedia layanan kesehatan mental lainnya, konsultan, pendidik dan profesional komunikasi secara aktif terlibat dengan semua bentuk teknologi tradisional dan media berkembang dan muncul. masyarakat mendukung studi dan penyebaran informasi yang berkaitan dengan dampak media pada perilaku manusia, serta pengembangan literasi media penting untuk masyarakat dan profesi.

Divisi 47: Psikologi Latihan dan Olahraga menyatukan psikolog, serta latihan dan olahraga ilmuwan, tertarik dalam penelitian, pengajaran dan layanan di daerah ini. APA Menjalankan Psikolog adalah kelompok yang berafiliasi dari Divisi 47. Divisi saat ini memiliki komite pada isu-isu keragaman dan pendidikan dan pelatihan. Divisi mensponsori lokakarya preconvention pada konvensi APA. TheExercise dan Olahraga Psikologi Terakhir diterbitkan tiga kali dalam setahun.

Divisi 48: Studi Perdamaian, Konflik, dan Kekerasan: Divisi Psikologi Perdamaian bekerja untuk mempromosikan perdamaian di dunia pada umumnya dan di dalam negara, masyarakat dan keluarga. Hal ini mendorong penelitian psikologis dan multidisiplin, pendidikan dan pelatihan tentang isu-isu tentang perdamaian, resolusi konflik tanpa kekerasan, rekonsiliasi dan penyebab, konsekuensi dan pencegahan kekerasan dan konflik destruktif. Divisi ini mendorong komunikasi antara peneliti, guru dan praktisi yang bekerja pada isu-isu ini dan menerapkan pengetahuan dan metode psikologi dalam kemajuan perdamaian dan pencegahan kekerasan dan konflik destruktif. Divisi ini berusaha untuk membuat hubungan dengan semua bidang pekerjaan psikologis dan damai dan menyambut partisipasi dari semua bidang disiplin. Sebuah jurnal divisi, Perdamaian dan Konflik: The Journal of Psychology Perdamaian, dipublikasikan secara triwulanan.

Divisi 49: Psikologi Kelompok dan Grup Psikoterapi menyediakan forum bagi psikolog tertarik dalam penelitian, pengajaran, dan praktek dalam psikologi kelompok dan psikoterapi kelompok. proyek saat ini meliputi pengembangan pedoman nasional untuk pelatihan doktor dan pasca-doktoral dalam psikoterapi kelompok. jurnal Divisi kuartalan, Dinamika Kelompok: Teori, Penelitian dan Praktek, dan newsletter, Grup Psikolog, dikirim ke semua anggota dan afiliasi.

Divisi 50: Psikologi Adiktif mempromosikan kemajuan dalam penelitian, pelatihan profesional, dan praktek klinis dalam berbagai perilaku adiktif termasuk penggunaan bermasalah alkohol, nikotin dan obat-obatan lain dan gangguan yang melibatkan perjudian, makan, perilaku seksual atau belanja. Keanggotaan termasuk langganan ke peer-review jurnal Psychology of Addictive Behaviors dan newsletter divisi.

Divisi 51: Studi Analisis Psikologis Pria dan Maskulinitas (SPSMM) kemajuan pengetahuan dalam psikologi baru laki-laki melalui penelitian, pendidikan, pelatihan, kebijakan publik dan pelayanan klinis ditingkatkan untuk pria. SPSMM menyediakan forum bagi anggota untuk membahas isu-isu penting yang dihadapi orang-orang dari semua ras, kelas, etnis, orientasi seksual dan kebangsaan. SPSMM menerbitkan newsletter bagi anggota dan program sponsor pada konvensi APA tahunan.

Tags: Profesi psikologi unair, profesi psikologi unpad, profesi psikologi ui, profesi psikologi ugm, profesi psikologi pendidikan, magister profesi psikologi mercu buana, magister profesi psikologi terbaik, magister profesi psikologi umm

Sekian artikel Universitas Psikologi tentang 51 Divisi Psikologi Menurut American Psychological Association (APA). Semoga bermanfaat.

Daftar Pustaka

  • Alwisol.(2008). Psikologi Kepribadian(edisi revisi).Malang:UPT Penerbitan Universitas Muhammadiyah Malang 
  • Baron,R.A & Byrne,D.(2004). Psikologi Sosial,Jilid 1(terjemahan)(edisi ketujuh).Jakarta.Erlangga 
  • Berstein, A. D., Panner, A. L., Clarke Stewart, A., Roy, J.E. (2012). Psychology, 9th edition. Belmont,CA:wadsworth Group/Thomson Learning. 
  • Ciccarelli,S.K & White,J.N (2009). Psychology(2nd ed.).New Jersey:Pearson International,inc. 
  • Feist,G.J & Rosenberg,E.L (2010). Psychology. Making Connection. New York:The McGraww-Hill Companies. 
  • Kadras, P. E. (2014). History of psychology: the making of a science. United State. Wadsworth Cengange Learning 
  • Lilienfeld, O. S., Lynn, J. S., Namy, L.L., Woolf.J. N. (2011). Psychology from inquiry to understanding, 2nd edition. Boston: Pearson Education Inc 
  • Papalia,D.E.,Old,S.W.,Feldman,R.D.(2008). Psikologi Perkembangan(terjemahan). Jakart:Kencana Prenada Group. 
  • Passer,M.W & Smith,R.E.(2008). Psychology.The Science of Mind and Behavior. New York: The McGraww-Hill Companies. 
  • Psi letter. (2014). Retrieved September 8, 2014, from http://en.wikipedia.org/wiki/Psi_(letter)
  • Psychology symbol (2014). Retrieved September 8, 2014, from http://www.all-about-psychology.com/psychology-symbol.html 
  • Publication Manual of the American Psychological Association. 6the edition.(2010). Washington , DC: America n Psychologica l Association . 
  • Sarwono,S.W.(2008). Berkenalan dengan Aliran-Aliran Dan Tokoh-Tokoh Psikologi. Jakarta:PT.Bulan Bintang. 
  • Sarwono, S.W.(2012). Pengantar Psikologi Umum. Jakarta. PT. RajaGrafindo Pers. 
  • Schafer,W.(2000). Stress Management for Wellnes (4th ed.) Belmont,CA:wadsworth Group/Thomson Learning. 
  • Wade,C.,Travis,C.(2008).Psikologi,Jilid 1, 2(terjemahan)(edisi kesembian). Jakarta:Erlangga. 
  • Waiten, W. (2010). Psychology themes and variation, 8th edition. Belmont,CA:wadsworth Group/Thomson Learning. 
  • Wothman,C.,Loftus,E.,Weaver,C. (1999). Psychology (5th ed.).New York:The McGraww-Hill Companies. 
  • Wade, C., Travris, C. (2007). Psikologi, edisi ke Sembilan. Jakarta: Indonesia. Erlangga

Berlangganan artikel terbaru via email:

0 Response to "51 Divisi Psikologi Menurut American Psychological Association (APA)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel